Pengaruh Desain, Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian

Authors

  • Muhammad Adrian Faisal Setiawan Universitas Pelita Bangsa
  • Fifi Hanafia Universitas Pelita Bangsa

DOI:

https://doi.org/10.59422/global.v1i02.148

Keywords:

Desain, Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Pembelian

Abstract

Dalam  persaingan  dunia  usaha  yang semakin ketat seiring dengan keinginan dan kebutuhan konsumen yang semakin dinamis. Konsumen  pun sekarang  bisa memilih  merek  produk  yang  mereka  butuhkan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh desain, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian secara parsial dan simultan, Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, kuisioner dan wawancara. Teknik Pengambilan sampel dengan cara accidental sampling dengan sampel 80 orang pada populasi.. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji multikolinieritas, uji heterokedastisitas, uji regresi berganda, uji t dan uji F dengan bantuan statistik SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa desain berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Published

2023-11-30