Praktik Human Resource Management (HRM) dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Berbasis Total Quality Manajemen

Authors

  • Lusiana Nurwidia Universitas Pelita Bangsa
  • Ahmad Gunawan Universitas Pelita Bangsa

DOI:

https://doi.org/10.59422/global.v1i02.144

Keywords:

human resource management (HRM), Kinerja pegawai, Total Quality Management, Metode deskriptif kualitatif.

Abstract

Sumber daya manusia (SDM) merupakan penggerak utama operasi organisasi, SDM sangat penting bagi suatu kelompok. untuk hal ini, HR adalah perusahaan karyawan; kinerja karyawan yang baik menentukan keberhasilan suatu perusahaan. Oleh karena itu, untuk selalu meningkatkan kinerja pegawai, pengelolaan sumber daya manusia (SDM) harus berbasis pada manajemen kualitas total (TQM). Studi ini menyelidiki metode human resource management (HRM).yang berfokus pada management quality total (TQM) untuk meningkatkan kinerja karyawan. Dalam method deskriptif kualitatif digunakan dalam penelitian ini. Analisis deskriptif membantu menjelaskan berbagai kejadian. sementara pendekatan kualitatif untuk menjelaskan kejadian dalam konteks realistis. Penelitian menunjukkan bahwa aset dapat ditingkatkan dengan metode manajemen SDM yang tepat. SDMĀ  yaitu sumber daya Berbagai program pembinaan dan pengembangan untuk mendorong sumber daya manusia mempunyai kualitas yang ditunjukkan oleh kinerja pegawai. Oleh karena itu, untuk mempertahankan dan meningkatkan kinerja karyawan agar perusahaan dapat bertahan dalam persaingan yang semakin ketat, praktik MSDMĀ  yang didasarkan pada Manajemen Kualitas Total (TQM) merupakan upaya yang sangat penting.

Downloads

Published

2023-11-30