Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Ekspedisi JNE

Authors

  • Apriel Triariesta Putri Universitas Pelita Bangsa
  • Langgeng Sri Handayani Universitas Pelita Bangsa

DOI:

https://doi.org/10.59422/lmp.v1i02.64

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Harga, Kepercayaan, Kepuasan Pelanggan

Abstract

JNE telah menjadi salah satu jasa yang terpercaya di dalam jasa pengi- riman barang di Indonesia. Inovasi yang dilakukan JNE untuk meningkatkan min- at dan keputusan pembelian penggunaan jasa ekspedisi. Tujuan penelitian ini ada- lah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga dan kepercayaan ter- hadap kepuasan pelanggan pada ekspedisi JNE. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa prodi Manajemen Angkatan 2018 Universitas Pelita Bangsa Cikarang dan populasi yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 95 orang. Sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan, har- ga, dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan karena semakin tepat dan sesuai dengan yang di harapkan konsumen dalam penentuan harga dan kualitas yang sesuai manfaat jasa yang di berikan maka akan meningkatkan kepuasan pelanggan. Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan karena dengan memberikan rasa ke- percayaan yang baik dan dapat di pertanggung jawabkan, maka akan mampu meningkatkan rasa kepuasan bagi para pelanggan ekspedisi JNE.

 

Author Biography

Langgeng Sri Handayani, Universitas Pelita Bangsa

 

 

Downloads

Published

2023-11-30