Pengaruh Shopping Life Style, Customer Trust, dan Price Discount Terhadap Impluse Buying Pada Fitur Shopee Live

Authors

  • Adinda Rabbani Universitas Pelita Bangsa
  • Fadisa Dera Wisnu Erivia Universitas Pelita Bangsa
  • Amanda Lestari Universitas Pelita Bangsa
  • Legiana Putri Ariesta Hasin Universitas Pelita Bangsa
  • Lisa Kustina Universitas Pelita Bangsa

DOI:

https://doi.org/10.59422/lmp.v2i01.173

Keywords:

Gaya Hidup, kepercayaan, potongan harga, pembelian implusif

Abstract

Di dunia modern saat ini, perubahan teknologi dalam pemasaran menjadi salah sat penyebab tumbuhnya belanja online atau situs belanja online, sehingga penjualan pun ikut terpengaruh. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Shopping Lifestyle, Customer Trust, dan Price Discount terhadap Impluse Buying yang dihasilkan dari fitur Shopee Live pada masyarakat Cikarang berusia 15 - 25 tahun yang berprofesi sebagai pelajar, mahasiswa, dan karyawan. Ini menggunakan konsep perilaku konsumen termasuk lifestyle, kepercayaan, diskon dan pembelian impulsif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode sampling yang digunakan dalam penelitian yaitu penyebaran kuesioner yang menggunakan metode probability sampling dengan sasaran 80 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa Shopping Lifestyle, Customer Trust, dan Price Discount mempunyai pengaruh yang signifikan secara simultan terhadap impluse Buying.

Downloads

Published

2024-05-31

Issue

Section

Articles