Pengaruh Promosi melalui Media Sosial Instagram terhadap Peningkatan Penjualan di Raniapetshop
DOI:
https://doi.org/10.59422/lmp.v1i02.129Keywords:
Promosi, Media Sosial, Peningkatan PenjualanAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi media sosial intagram terhadap peningkatan penjualan di Raniapetshop. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengambilan sampel dengan pengisian kuesioner pada google form. Penggunaan metode analisis deskriptif yang diolah menggunakan software SPSS sebanyak 70 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variable promosi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan penjualan. Adapun variable media social berpengaruh positif terhadap peningkatan penjualan. Setelah dilakukan penelitian ini selanjutnya akan dijadikan oleh Raniapetshop sebagai acuan untuk kedepannya dalam kegiatan promosi pada media social Instagram, untuk dapat mempermudah dalam penyampaian suatu informasi dengan konten-konten Instagram dan melakukan interaksi dengan konsumen sehingga nanti akan mendorong konsumen untuk berinteraksi dengan konsumen lainnya dan dapat mendorong peningkatan penjualan di Raniapetshop. Diharapkan juga untuk penelitian yang selanjutnya dapat mengembangkan model sekarang dengan penambahan variable atau boleh menggunakan model sekarang tetapi dengan konsep yang berbeda.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Hak Cipta © Penulis.
Penulis tetap memegang hak cipta atas artikel ini dan mengizinkan jurnal untuk menerbitkannya. Artikel ini dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC BY-SA 4.0), yang memungkinkan siapa pun untuk menggunakan, membagikan, dan mengadaptasi isi artikel selama mencantumkan atribusi yang tepat dan menggunakan lisensi yang sama untuk karya turunan.
