Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen

Authors

  • Yobi Sobirin Yobi UIN RADEN INTAN LAMPUNG
  • TRI SETYONO TRI UIN RADEN INTAN LAMPUNG
  • Siva karlina dewi siva UIN RADEN INTAN LAMPUNG
  • Vicky F Sanjaya UIN RADEN INTAN LAMPUNG

DOI:

https://doi.org/10.59422/global.v2i01.161

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada rumah sakit bumi waras, Bandar Lampung. Kualitas Pelayanan merupakan faktor penting dalam pemasaran. Penelitian ini menggunakan metode penyebaran kuesioner kepada responden secara langsung yang merupakan konsumen dari rumah sakit bumi waras. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Data yang diolah merupakan data primer yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner dengan teknik simple random sampling. Dari 78 responden diperoleh sempel sebanyak 48 responden. Analisis data yang dilakukan dengan menggunakan program PLS (partial least square) 4. Hasil penelitian analisis, indikatorindikator pada penelitian ini bersifat valid. Variabel Kualita Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Informasi ini dapat membantu suatu rumah sakit dalam mengidentifikasi di mana mereka dapat meningkatkan kualitas pelayanan pada pelayanan mereka. Hasil penelitian ini dapat digunakan untuk merancang strate

Downloads

Published

2024-02-12