Score: Jurnal Lentera Manajemen Pemasaran https://jurnal.lenteranusa.id/index.php/score <p><strong>Score: Jurnal Lentera Manajemen Pemasaran</strong>, diterbitkan oleh Lentera Ilmu Nusantara. Jurnal Lentera Managemen Pemasaran mewadahi publikasi hasil Penelitian bidang ilmu Manajemen Pemasaran yang dilaksanakan oleh Dosen-Dosen sebagai bentuk manifestasi Tri Darma Perguruan Tinggi. Jurnal Lentera Managemen Pemasaran merupakan jurnal elektronik yang dikelola secara profesional dengan menggunakan Open Jurnal System, diterbitkan 2 kali dalam satu tahun yaitu pada bulan <strong>Mei, </strong>dan <strong>November</strong>.</p> en-US yogareligia93@gmail.com (Yoga Religia) jurnal@lenteranusa.id (Ekhsan) Wed, 16 Oct 2024 04:29:23 +0000 OJS 3.3.0.13 http://blogs.law.harvard.edu/tech/rss 60 Pengaruh Promosi dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pinjaman Dana Tunai Jasa Perbankan https://jurnal.lenteranusa.id/index.php/score/article/view/504 <p>Dalam lanskap bisnis yang sangat kompetitif saat ini, setiap perusahaan harus terus beradaptasi untuk meningkatkan profitabilitasnya. Salah satu tantangan utama adalah persaingan yang semakin ketat, yang dapat berdampak negatif pada volume penjualan. PT. Andalan Berjaya Nusantara Bekasi, sebuah agency yang menawarkan layanan pinjaman dana tunai, juga menghadapi tantangan ini. Untuk mempertahankan daya saing dan menarik perhatian konsumen, promosi dan kualitas layanan menjadi dua faktor utama yang dapat memengaruhi keputusan pelanggan dalam memilih dan menggunakan suatu produk atau jasa. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh promosi terhadap loyalitas pelanggan pinjaman dana tunai di PT. Andalan Berjaya Nusantara Bekasi. Selain itu, penelitian ini juga berfokus pada pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan, serta mengkaji dampak simultan dari kedua variabel tersebut terhadap loyalitas pelanggan. Dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif, data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada pelanggan perusahaan. Dari hasil penelitian, ditemukan bahwa baik promosi maupun kualitas layanan memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini menunjukkan bahwa strategi promosi yang efektif, serta peningkatan kualitas layanan, berperan penting dalam mempertahankan pelanggan dan meningkatkan loyalitas mereka terhadap produk atau layanan yang ditawarkan oleh perusahaan. Sementara itu, masih terdapat beberapa faktor lain yang tidak dianalisis dalam penelitian ini yang turut mempengaruhi loyalitas pelanggan.</p> Annisa Aadillah Hasan, Vera Agustina Yanti, Ahmad Rafik Copyright (c) 2024 Score: Jurnal Lentera Manajemen Pemasaran https://jurnal.lenteranusa.id/index.php/score/article/view/504 Wed, 16 Oct 2024 00:00:00 +0000