https://jurnal.lenteranusa.id/index.php/score/issue/feed Score: Jurnal Lentera Manajemen Pemasaran 2024-07-08T14:45:38+00:00 Yoga Religia yogareligia93@gmail.com Open Journal Systems <p><strong>Score: Jurnal Lentera Manajemen Pemasaran</strong>, diterbitkan oleh Lentera Ilmu Nusantara. Jurnal Lentera Managemen Pemasaran mewadahi publikasi hasil Penelitian bidang ilmu Manajemen Pemasaran yang dilaksanakan oleh Dosen-Dosen sebagai bentuk manifestasi Tri Darma Perguruan Tinggi. Jurnal Lentera Managemen Pemasaran merupakan jurnal elektronik yang dikelola secara profesional dengan menggunakan Open Jurnal System, diterbitkan 2 kali dalam satu tahun yaitu pada bulan <strong>Mei, </strong>dan <strong>November</strong>.</p> https://jurnal.lenteranusa.id/index.php/score/article/view/413 Pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merk Samsung di Mediasi oleh Word of Mouth 2024-07-08T14:45:38+00:00 Blasius Ferryanto Sanjaya sanjayajaya.fs@gmail.com Retno Purwani Setyaningrum retno.purwani.setyaningrum@pelitabangsa.ac.id <p>Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meneliti secara empiris pengaruh harga, keputusan pembelian dan <em>Word Of Mouth</em>. Kami meneliti data penelitian dari 83 pengguna smartphone merk Samsung yang ada di kota Bekasi. Metode pengambilan sample yang nyaman digunakan untuk mengumpulkan sampel penelitian. Pengukuran skala likert 5 point yang mengklasifikasikan dari 1 = Sangat Tidak Setuju dan 5 = Sangat Setuju. Berdasarkan penelitian sebelumnya, model penelitian direkomendasikan. Smart PLS 4 digunakan untuk memeriksa model pengukuran dan model struktural. Kami telah memperkirakan keandalan skala melalui <em>Alpha Cronbach</em> dan Keandalan Komposit. Selain itu, kami telah menilai Validitas Diskriminan melalui standar Fornell-Larcker. Hasil penelitian menggambarkan bahwa harga memiliki pengaruh positif yang signifikan pada Keputusan pembelian. Selain itu, hasil penelitian menyatakan bahwa harga berhubungan positif dengan WOM. Dengan demikian, temuan penelitian ini mengungkapkan bahwa harga memiliki dampak positif pada Keputusan pembelian dan WOM positif. Selain itu, hasil penelitian mengkonfirmasi bahwa WOM positif berhubungan positif dengan Keputusan pembelian.</p> 2024-07-11T00:00:00+00:00 Copyright (c) 2024 Score: Jurnal Lentera Manajemen Pemasaran https://jurnal.lenteranusa.id/index.php/score/article/view/262 Pengaruh Live Streaming, Influencer, dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Pada Media Sosial TikTok 2024-01-30T14:08:47+00:00 niken paramitha nuraini nikenprmth00@gmail.com Azzah Muaribah Nabhan azzahnabhan@gmail.com Filda Mutiara Safitri fildamutiarasa29@gmail.com Desiana Indah Nuraini desianaindah58@gmail.com Lisa Kustina Lisakustina@pelitabangsa.ac.id <p>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Online Live Streaming, Influencer, dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Pada Media Sosial TikTok. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Data primer. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Pelita Bangsa Reguler Pagi Angkatan 2021. Penulis menggunakan rumus Slovin untuk metode pengambilan sampel. Didapatkan Sampel Sebanyak 177 responden Mahasiswa Pelita Bangsa Reguler Pagi yang menggunakan media sosial TikTok. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik anlisis data uji validitas, uji reabilitas, uji persial (uji T), dan uji simultan (uji F) menggunakan aplikasi SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Live Streaming, Influencer, dan Online Customer Review berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada media sosial TikTok.</p> 2024-05-31T00:00:00+00:00 Copyright (c) 2024 Score: Jurnal Lentera Manajemen Pemasaran https://jurnal.lenteranusa.id/index.php/score/article/view/173 Pengaruh Shopping Life Style, Customer Trust, dan Price Discount Terhadap Impluse Buying Pada Fitur Shopee Live 2023-12-20T06:45:03+00:00 Adinda Rabbani adindarabbani1@gmail.com Fadisa Dera Wisnu Erivia fadisadera1@gmail.com Amanda Lestari mandatari82@gmail.com Legiana Putri Ariesta Hasin legianaputries26@gmail.com Lisa Kustina Lisakustina@pelitabangsa.ac.id <p>Di dunia modern saat ini, perubahan teknologi dalam pemasaran menjadi salah sat penyebab tumbuhnya belanja online atau situs belanja online, sehingga penjualan pun ikut terpengaruh. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh <em>Shopping Lifestyle, Customer Trust, dan Price Discount </em>terhadap <em>Impluse Buying </em>yang dihasilkan dari fitur Shopee Live pada masyarakat Cikarang berusia 15 - 25 tahun yang berprofesi sebagai pelajar, mahasiswa, dan karyawan. Ini menggunakan konsep perilaku konsumen termasuk <em>lifestyle</em>, kepercayaan, diskon dan pembelian impulsif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode sampling yang digunakan dalam penelitian yaitu penyebaran kuesioner yang menggunakan metode probability sampling dengan sasaran 80 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa <em>Shopping Lifestyle, Customer Trust, </em>dan <em>Price Discount </em>mempunyai pengaruh yang signifikan secara simultan terhadap impluse Buying.</p> 2024-05-31T00:00:00+00:00 Copyright (c) 2024 Score: Jurnal Lentera Manajemen Pemasaran https://jurnal.lenteranusa.id/index.php/score/article/view/412 The Influence of Promotions, Service Features, Perception of Convenience, Perception of Benefits and Perception of Security on the Decision to Use Gopay E-Wallet 2024-07-08T14:33:39+00:00 Mella Sri Kencanawati mella@staff.gunadarma.ac.id Reni Anggraini renia@staff.gunadarma.ac.id Rini Tesniwati tesniwati96@gmail.com Desy Fitriyani desifitri560@gmail.com <p>E-wallet is an application connected to the internet that can store nominal money. E-Wallets in Indonesia, one of which is the Gopay E-Wallet, is an all-in-one digital wallet belonging to the giant Indonesian start-up, Gojek, which can be used from fast transactions for all Gojek services, to sending or receiving money easily. This study aims to determine the effect of the variables Promotion, Service Features, Perceived Convenience, Perceived Benefits and Perceived Security on the Decision to Use Gopay E-Wallet in Tangerang City. The population of this study is respondents who use Gopay E-Wallet and have made purchases using Gopay E-Wallet in Tangerang City at least once. The sample used was 120 respondents, non-probability sampling method and the technique used was purposive sampling. Using primary data obtained using a questionnaire. The test phases carried out are Validity Test, Reliability Test, Classical Assumption Test namely Normality Test, Multicollinearity Test, and Heteroscedasticity Test, and use Multiple Linear Regression Test, after that test the hypothesis with T test and F test, and R^2 test (Coefficient determination). The testing tool was carried out using SPSS. The results of the F Test show that the variables Promotion, Service Features, Perceived Convenience, Perceived Benefits and Perceived Security have a simultaneous effect on the Decision to Use Gopay E-Wallet. The results of the T-test show that the variables Promotion, Service Features, Perceived Benefits and Perceived Security partially influence the Decision to Use Gopay E-Wallet, while the Perceived Convenience variable does not affect the Decision to Use Gopay E-Wallet.</p> 2024-07-22T00:00:00+00:00 Copyright (c) 2024 Score: Jurnal Lentera Manajemen Pemasaran https://jurnal.lenteranusa.id/index.php/score/article/view/181 Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Beli (Studi pada Pengguna Tiktok Shop di Kabupaten Bekasi) 2023-12-20T08:04:39+00:00 Hartati Ningsih hartati23@mhs.pelitabangsa.ac.id Ida Jubaedah idajubaedah5101@gmail.com Aslah Hilda Nurfadilah aslahhilda12@gmail.com Alfina Adzra Wardana alfinaa12@mhs.pelitabangsa.ac.id <p>Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi faktor-faktor yang berperan dalam membentuk minat beli pengguna Tiktok Shop di Kabupaten Bekasi, yakni persepsi risiko, kemudahan penggunaan, dan kepercayaan terhadap persepsi risiko.Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini bersifat kuantitatif dengan menerapkan metode survei. Partisipan penelitian sejumlah 351 orang, dan data yang terkumpul dianalisis melalui pendekatan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menggambarkan bahwa persepsi risiko memiliki dampak negatif terhadap minat beli. Semakin tinggi persepsi risiko yang diterima oleh konsumen, semakin menurun minat beli mereka terhadap produk tersebut. Sebaliknya, kemudahan penggunaan dan kepercayaan terhadap persepsi risiko memberikan kontribusi positif terhadap minat beli. Semakin tinggi persepsi kemudahan penggunaan dan tingkat kepercayaan terhadap persepsi risiko oleh konsumen, semakin meningkat pula minat beli mereka terhadap produk tersebut. Persepsi risiko mempunyai pengaruh terhadap minat beli pengguna Tiktok Shop di Kabupaten Bekasi. Pengaruh kepercayaan terhadap kemudahan penggunaan terhadap minat beli tidak bisa dianggap signifikan berdasarkan hasil penelitian.</p> 2024-05-31T00:00:00+00:00 Copyright (c) 2024 Score: Jurnal Lentera Manajemen Pemasaran