Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan, Literasi Keuangan, dan Gaya Hidup Terhadap Cashless Society
DOI:
https://doi.org/10.59422/margin.v3i01.744Keywords:
Persepsi Kemudahan Penggunaan, Literasi Keuangan, Gaya Hidup, Cashless SocietyAbstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk melakukan analisis pengaruh yang dimiliki persepsi kemudahan penggunaan, literasi keuangan, beserta gaya hidup kepada cashless society. Metode penelitian yang digunakan yaitu teknik kuantitatif melalui analisis regrasi linear berganda melalui program SPSS sebagai alat analisis. Populasi pada penelitian ini adalah generasi Z mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis angkatan 2022 Universitas Pelita Bangsa. Jumlah responden yang diproses sebanyak 101 responden menggunakan metode Slovin sebagai pengambilan sampel. Hasil penelitian menunjukan bahwasanya pengaruh persepsi kemudahan penggunaan, literasi keuangan, dan gaya hidup berpengaruh signifikan kepada cashless society. Semua variabel independen pada pelaksanaan penelitian ini mempengaruhi cashless society dengan simultan.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Hak Cipta © Penulis.
Penulis tetap memegang hak cipta atas artikel ini dan mengizinkan jurnal untuk menerbitkannya. Artikel ini dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC BY-SA 4.0), yang memungkinkan siapa pun untuk menggunakan, membagikan, dan mengadaptasi isi artikel selama mencantumkan atribusi yang tepat dan menggunakan lisensi yang sama untuk karya turunan.