Pengaruh Pengetahuan Pajak, Kualitas Layanan Pajak, dan Sanksi Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak
DOI:
https://doi.org/10.59422/margin.v1i02.125Keywords:
Pengetahuan Pajak, Kualitas Layanan Pajak, Sanksi Pajak, Kepatuhan Wajib PajakAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh pengetahuan perpajakan, kualitas pelayanan perpajakan, dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak. Sampel penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi KPP Pratama Cibitung. Sampel ditentukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Data ini menggunakan data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner. Sebanyak 109 kuesioner yang diterbitkan kepada Wajib Pajak terdaftar, meliputi 9 kuesioner yang tidak dapat diproses, dan 100 kuesioner yang dapat diproses.Penelitian ini melakukan analisis regresi linier berganda melalui program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuan perpajakan, kualitas pelayanan perpajakan, dan sanksi perpajakan berpengaruh positif signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak, dan seluruh variabel independen dalam penelitian ini mempengaruhi kepatuhan wajib pajak secara simultan.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Hak Cipta © Penulis.
Penulis tetap memegang hak cipta atas artikel ini dan mengizinkan jurnal untuk menerbitkannya. Artikel ini dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC BY-SA 4.0), yang memungkinkan siapa pun untuk menggunakan, membagikan, dan mengadaptasi isi artikel selama mencantumkan atribusi yang tepat dan menggunakan lisensi yang sama untuk karya turunan.