Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen

Authors

  • Via Kurniawati Muzammil UIN RADEN INTAN LAMPUNG
  • Muzammil Muzammil UIN Raden Intan Lampung
  • Nadya Alfitri UIN Raden Intan Lampung
  • Vicky F. Sanjaya UIN Raden Intan Lampung

DOI:

https://doi.org/10.59422/lbm.v2i01.162

Keywords:

Service quality, Consumer Satisfaction

Abstract

Masalah yang akan diteliti dalam penelitian ini adalah apakah kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Objek penelitian ini adalah Indomaret jl.Endro Suratmin Bandar Lampung. Menggunakan 45 responden dengan menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulam data menggunakan kuisioner dengan teknik analisis  Uji Validitas, Uji Reliabilitas dan Uji Hipotesis, menggunakan aplikasi SmartPls, Hasil penelitian dapat disimpulkan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen

References

Anggapratama, Reza, and Dwi Irnawati. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Indomaret Cabang Raya Lettu Suyitno Bojonegoro.” Jurnal Alwatzikhoebillah : Kajian Islam, Pendidikan, Ekonomi, Humaniora 9, no. 2 (2023): 341–50. https://doi.org/10.37567/alwatzikhoebillah.v9i2.1811.

Arifin, Muhammad Zainal, and Pikri Azhari. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Alfamart Kota Palangka Raya.” Jurnal Al-Qardh 2, no. 2 (2018): 116–23. https://doi.org/10.23971/jaq.v2i2.832.

Ismail, Taupik, and Ramayani Yusuf. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Kantor Indihome Gegerkalong Di Kota Bandung.” Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, Dan Akuntansi), 2021.

Kharisma, Dian, Sahat Simatupang, and Heriyawan Hutagalung. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada UD. Restu Mulia Pandan.” Jurnal Manajemen Dan Akuntansi Medan, 2023. https://doi.org/10.47709/jumansi.v5i1.2210.

Novia Jelita, Gomoi, Johny R. E. Tampi, and Aneke Y Punuindoong. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Pengalaman Konsumen Terhadap Kepuasan Konsumen ( Pasien ) Rawat Inap Irina C Rumah Sakit Umum Pusat.” Productivity 2, no. 6 (2021): 507–10.

“Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen | Setiawan | Jurnal Sains Manajemen Dan Bisnis Indonesia,” n.d. http://jurnal.unmuhjember.ac.id/index.php/SMBI/article/view/2819/2206.

RAHMAN, ARIF. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Fbm Worldwide.” Aliansi : Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 2021. https://doi.org/10.46975/aliansi.v16i2.97.

Rizka, Sintia, Hiyatul Auliah, Sekolah Tinggi, Ilmu Ekonomi, and Ipwi Jakarta. “Program Sarjana Prodi Manajemen S1,” 2020, 2020.

Wijayanto, Ryan Ibnu, and Erni Widiastuti. “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pt. Indomartco Prismatama (Indomaret) Cabang Klaten.” Surakarta Management Journal, 2021. https://doi.org/10.52429/smj.v3i2.770.

Downloads

Published

2024-02-08